10.58

HAKEKAT PSIKOLOGI KONSELING
Ray Woolfe

Sejarah kelembagaan tentang psikologi konseling di Inggris

Di dalam kritik klasik dari psikiater,Szasz menulis pertanyaan bahwa, apa itu penyakit mental?Apakah ditunjukkan dengan tidak dapat melepaskan diri dari ikataan suatu pertanyaan, Apa yang psikiater lakukan itu?' ( Szasz, 1962) sebuah pertanyaan vein, sukar untuk menjawab pertanyaan itu. Suatu permasalahan serupa, sangat sukar untuk menjawab pertanyaan itu, apa itu konseling psikologi, seperti yang dipahami, seperti yang dipahami konteks orang Inggris?, tanpa menyelidiki pengembangan dalam kelembagaannya di dalam Masyarakat Psikologis di Inggris.
Pada tahun 1982 Masyarakat yang disetujui menetapkan suatu Bagian Psikologi Konseling dan pada akhir tahun pertama mempunyai 225 anggota ( Masyarakat Psikologis Inggris, 1993). Pada tahun itu juga, ditunjukan apa yang merupakan pertama dan menjai prioritas pada volume ini hanya satu-satunya buku teks pada konseling psikologi( Nelson-Jones, 1982).
Pada Tahun 1989, suatu bagian menjadi Kelompok Khusus(semacam dari sebagian jalan diantara sebuah grup ilmiah dan penuh dengan status professional), di dalam Masyarakat dan pada akhir 1992 mempunyai 1.208 anggota.Jumlah ini adalah, dengan Standard masyarakat, substansiil,seperti ketika mereka membentuk Kelompok khusus ketiga terbesar pada masyarakat.Kemudian 20 kelompok berkenaan dengan divisi khusus dan kelompok khusus sub-system. Hanya Divisi dari Ilmu Jiwa Klinik dan jabatan dari bagian Psikologi yang memiliki kedudukan dan mempunyai anggota lebih. Pada 1992, Masyarakat mendirikan sebuah diploma Psikologi konseling supaya dalam rangka menyediakan suatu rute untuk mencarter status untuk ahli psikolog yang mempunyai pengembangan profesional dan keahlian dalam kawasan psikologi konseling.Pada akhirnya, status profesional telah dicapai pada tahun 1994 ketika suatu Divisi psikologi konseling telah dibentuk diploma atau suatu persamaan statemen itu menjadi berhak memakai titel yang mencarter Psikologi Konseling.Pada waktu penulisan, kira-kira 200 para orang kini mampu menguraikan diri mereka dengan cara ini (Psikologis Masyarakat Inggris, 1996).
Di samping Diploma, masyarakat mendirikan suatu rencana untuk menyetujui kursus-kursus sebagai bagian penyediaan atau pembebasan utuh dari diploma.Seperti itu, bisa dikatakan bahwa dalam jangka waktu 12 tahun adalah suatu profesi baru telah dibentuk. Walaupun pengembangan ini telah berkembang dengan cepat , namun masih ketinggalan jauh dari di belakang pengembangan disiplin di AS.Asosiasi Psikologi AS, telah mengatur bagian dari psikologi konseling sepanjang tahun 1974 ( lihat Whiteley, 1974 suatu sejarah psikologi konseling di AS).Pada awalnya ada yang datang dari bimbingan kejuruan dan lebih akhir-akhir ini bekerja dan terlibat dengan personil dalam Asosiasi Veteran .
Perkembangan di Inggris telah ditemani oleh sejumlah bidang. Pada tahun 1982, bagian yang mendirikan ditetapkan suatu bidang yang diberi judul Laporan Konseling Berkala Bagian Psikologi dan tahun 1986 ini berubah menjadi Tinjauan Ulang Konseling Bagian Psikologi. Pada akhirnya tahun 1989 berubah nama menjadi ulang Psikologi Konseling Ulang. Akan tetapi di Inggris diberikan judul psikologi konseling Triwulanan.
Di atas telah diuraikan pengembangan psikologi konseling yang ada di Masyarakat psikolgi di inggris. Hsl itu merupakan suatu sejarah. Bagaimanapun juga hal untuk itu perlu dikembangkan dalam psikologi konseling menghadirkan dan mengaitkannya dengan dasar pengetahuannya dan praktek profesional dan filosofis nya serta sistem nilai. Bagian ketiga ini diharapkan untuk menemukan pencetus psikologi konseling.
Faktor yang mendasari pertumbuhan psikologi konseling
Psikologi konseling dapat digambarkan sebagai aplikasi dari pengetahuan psikologis kepada praktek konseling. Ini menciptakan suatu pertanyaan tentang mengapa dalam jangka waktu yang cukup lama untuk mengakui adanya konselor dari hanya ketertarikan marginal?.Dengan kata lain, apa yang telah memberikan pertumbuhan disiplin dalam dekade ini?
Psikologi konseling di Inggris memperoleh enam sumber utama, yang menguraikan psikologi konseling sebagai seseorang yang mengemukakan suatu gagasan ( Woolfe, 1990). Materi ini menguraikan dalam mempertimbangkan, harus dicatat bahwa psikologi konseling merupakan suatu ketepatan yang tidak mungkin dipisahkan perwujudan tersebut mempengaruhi mereka, mereka juga telah mempunyai dampak lain di dalam konteks, tidak sedikit di dalam bidang seperti ilmu jiwa klinik dan pengembangan sumber daya manusia.
Itu perlu juga diakui bahwa batasan-batasan antara psikologi konseling dan lembaga psikologis. mencoba untuk menggambarkan batasan-batasan menurut pengaturan pekerjaan atau metoda praktek mengungkapkan dengan pengecualian ada banyak permasalahan. Kekuatan yang mempengaruhi psikologi konseling juga yang beroperasi dalam lain cabang psikologi. Di dalam pemahaman hakekat psikologi konseling, oleh karena itu diperlukan untuk memusatkan pada sistem nilai dibandingkan pengaturan atau praktek. Penekanan ini menjadi nyata ketika kita mempertimbangkan yang enam faktor secara lebih detil. Mereka sebagai berikut:

• Suatu peningkatan kesadaran di antara banyak psikolog, tidak hanya antar psikologi konseling, tentang pentingnya membantu hubungan sebagai variabel penting dalam bekerja dengan orang-orang.
• Sebuah pertumbuhan penerimaan terhadap sistem nilai yang humanistic yang mendasari psikologi konseling mencerminkan reaksi melawan terhadap model professional-client hubungan yang medis.
• Suatu gerak ke arah pemusatan pekerjaan penolong pada untuk memfasilitasi dengan baik dibandingkan merespon pada penyakit dan ilmu kedokteran
• Suatu mengembang;kan kesadaran kebutuhan akan suatu lebih dilafalkan ' ilmiah' basis untuk konseling
• Suatu pengenalan nilai psikologi konseling sebagai kerangka untuk pengembangan sumber daya manusia di dalam organisasi.
• Suatu penghargaan bahwa pada waktu yang sama pengangguran tinggi, penawaran konseling untuk suatu format ketenaga-kerjaan yang sesuai untuk kesuksesan psikologi
Membantu hubungan
Ada suatu peningkatan kesadaran antar suatu variasi yang besar membantu para profesional- perawat, para doktor, karyawan kemasyarakatan dan psikolog dalam segala bentuk untuk membantu orang-orang melibatkan lebih dari yang di aplikasi tentang izin perawatan spesifik di dalam suatu pertunjukan distandardisasi. Yang terus meningkat, membantu yang dirasa sebagai tanggapan menghadapi orang-orang di mana mutu hubungan menjadi arti penting yang rumit.
Dalam masing-masing profesi mempunyai teknik khusus sendiri, ada persetujuan tersebar luas ini adalah yang paling efektif ketika ditempelkan suatu hubungan yang mana ditandai oleh penjelmaan bagian dari penolong inti kualitas pengenalan jiwa orang lain person-centered, penerimaan yang sama dan sebangun. Ini memperoleh pengenalan tersebar luas melalui pekerjaan.Jadilah ( 1951), meskipun demikian menarik untuk dicatat bahwa sesuatu yang sangat serupa, telah dikabarkan di sekitar periode yang sama di dalam suatu buku berpengaruh untuk karyawan kemasyarakatan pada casework hubungan(Biestek,1957)
Membangun ' pengenalan jiwa orang lain' menghadirkan suatu daerah yang berkedudukan kuat dan Barkham ( 1988) yang charted nya sedang melanjutkan pengaruh pada psikolog di atas tiga dekade. Arti penting nya di dalam bukan sukar untuk mengidentifikasi. Akal sehat mendikte bahwa kebanyakan pemegang teguh kemurnian bahasa behaviorisme praktisi, sebagai contoh, harus pertama berusaha memahami klien nya dalam rangka menemukan apa itu yang akan bertindak sebagai suatu yang menguatkan di depan suatu rejim perawatan dapat diterapkan. Pengakuan tentang fakta ini telah mendorong persatuan tentang kursus hubungan antar pribadi di dalam psikologi. Shillito-Clarke ( 1987) mempunyai dan menguraikan program acara seperti itu.
Untuk mengakui pentingnya ketrampilan hubungan antar pribadi, bagaimanapun isi di dalam apa yang harus dilakukan psikologi tradisional, mendasarkan di sekitar positivist/empiricist paradigma, adalah implikasi yang gelisah bahwa diri penolong juga harus diakui sebagai suatu ramuan aktip di dalam membantu proses. Ini membuat nya sangat mendesak untuk psikologi konseling untuk menetapkan suatu petunjuk di dalam melanjutkan untuk bekerja secara berkelanjutan dan meningkatkan tingkatan pemahaman tentang proses psikologis mereka sendiri. Karena musim ini, kerja pengembangan pribadi dan pengalaman menjadi klien menonjolkan secara menyolok sebagai komponen menasihati pelatihan psikologi ketika dipersiapkan Ijazah Silabus Psikologi Konseling, yang menyediakan suatu ukuran untuk pencarian kursus untuk menawarkan pelatihan di dalam psikologi konseling. Centralas menyetujui kepada kebutuhan untuk mempunyai dialami sedikitnya 40 jam yang pribadi psikologis menasihati salah satu dari karakteristik batas yang kritis yang mana, di waktu saat ini, yang dibedakan menasihati psikologi dari badan yang formal tentang praktek psikologis lainnya .

Suatu nilai humanistic yang mendasar
Counseling psikologi menekankan rasa hormat untuk para orang dan fakta bahwa masing-masing individu adalah memisahkan dan unik. Kualitas ini bukanlah tentu saja unik [bagi/kepada] menasihati psikologi. Apa yang menasihati psikologi mengerjakan, bagaimanapun, adalah untuk mengangkat kepercayaan ini kepada jantungnya praktek. Titik ini dan yang diskusi mengikuti dari [itu] [menjadi/dari] arti penting tertentu jika sese]orang menerima Barkham apa yang dikenal sebagai ' paradox kesamaan'. Ini adalah temuan dari komparatip hasil belajar hasil itu dengan luas padanan di samping keaneka ragaman teknis di dalam metoda. Ia menyatakan bahwa perbedaan antar klinis dan psikologi konseling menggambar/menarik di atas nya memiliki paradox kesamaan: ' filosofi, dasar pemikiran dan implementasi dari tiap disiplin boleh berbeda, efek dalam hal ketrampilan, dampak dan penyerahan [jasa;layanan] dengan luas padanan'.
Di sana di tahun terakhir suatu gerak apa yang sering dikenal sebagai suatu model medis praktek profesional di mana penolong dilihat sebagai simbolis ( dan kadang-kadang benar-benar) profesional white-coated siapa yang di perlakukan klien itu. Yang terdahulu dilihat sebagai hal yang secara emosional tidak dilibatkan dan banyak mengetahui. Kenetralan emosional dilihat sebagai prasyarat untuk perawatan. Profesional dirasa seperti menguasai penilaian dan ketrampilan diagnostik yang didasarkan distandardisasi mengukur dan menguji prosedur. Di dalam kontras klien dilihat ketika kekurangan pengetahuan dan keterlibatan emosional yang mereka kondisikan mereka sendiri dirasa sebagai penghalang ke perawatan. Apa yang muncul dari model ini adalah suatu transaksi yang yang mana adalah ditandai keadaan berkutub dua. Satu pihak dilihat ketika;seperti aktip dan kuat; melakukan sesuatu yan) ke lain siapa yang sangat utama suatu obyek pasif. Kesembuhan klien dilihat ketika;seperti dependent di atas kesediaan untuk mengalah kepada kehendak profesionalan itu
Itu adalah reaksi psikolog seperti Maslow dan Jadilah pada model ini . yang (mana) shaped filosofi dan etos menasihati psikologi. Walaupun menasihati psikolog mempekerjakan suatu cakupan luas metoda tingkah laku, cognitive-behavioral, psychodynamic dan person-centred pegangan eclecticism ini apa yang bersama-sama adalah suatu penolakan model yang medis dan suatu kepercayaan di dalam suatu alternatif interaktip. Ini menekankan dunia dan pengalaman hubungan klien dan pentingnya penolong dalam bekerja sebagai kolaborator dengan klien di dalam mencari-cari untuk memahami kenyataan klien bagian dalam itu dan construal hidup mengalami. Dugaan melakukan sesuatu yang klien lakukan agar supaya menyembuhkan penyakit digantikan oleh gagasan untuk menjadi dengan klien di dalam suatu cara yang akan memudahkan pertumbuhan belakangan pribadi itu dan potensial. Dengan kata lain, pembagian kenyataan klien bagian dalam membantu ke arah semen hubungan antar klien dan penolong. Itu adalah pentingnya memahami dinamika kenyataan bagian dalam ini yang underlies permintaan untuk menasihati psikolog untuk mempunyai pengalaman yang pribadi pantas dipertimbangkan sedang berada dalam therapy di dalam peran klien.
Centralas nilai yang humanistic mendasarkan kepada praktek psikologi konseling ditekankan oleh Duffy ( 1990), suatu Amerika psikolog konseling , di dalam suatu catatan/kertas berdasar pada suatu pengunjung dibedakan menunjukkan lebih dulu konferensi tahunan kemudian Kelompok Khusus di dalam Psikologi konseling. Ia menunjuk yang klasik 64.000 pertanyaan dolar dari apa yang psikolog konseling lakukan orang yang lain itu seperti psikolog klinis tidak lakukan? Ia menyatakan bahwa pertanyaan itu mempimpin ke dalam suatu cul-de-sac dan bahwa bagi/kepada re-frame itu dari apa yang psikolog konseling lakukan buatan itu mereka berbeda salah satu dari apa yang psikolog konseling adalah bahwa buatan mereka berbeda. Itu adalah Pergeseran Rogerian dari suatu penekanan pada atas melakukan [bagi/kepada] suatu penekanan pada atas]menjadi; tidak begitu banyak apa yang satu mengerjakan tetapi bagaimana satu mengerjakan itu.
Duffy kembang;kan argumentasi ini dengan mengusulkan bahwa cara yang ditempuh oleh psikolog konseling memikirkan apa yang mereka lakukan adalah penting. Ini mempimpin ke dalam isu intentionalas; kenapa psikolog konseling lakukan apa yang mereka lakukan? Menurut lakukan Duffy, ' " mengapa" sering mempengaruhi, menginformasikan dan mengilhami itu" apa ". Sebagai contoh, menstandardisasi test psikologis dapat digunakan sebagai basis itu untuk membangun suatu dialogue dengan responden itu. Di dalam perasaan/pengertian yang menasihati psikologi ditandai oleh suatu cara berpikir, itu dapat dikatakan kepada mendasari/membuat] suatu kultur atau world-view, yang Jerman Apa yang dikenal sebagai suatu Weltanschauung, suatu pandangan pada dunia itu.

Memusatkan kesejahteraan/ kesehatan dibandingkan penyakit
Secara kebiasaan penolong telah dilihat ketika berhadapan dengan penyakit dan orang-orang sakit. Ilmu jiwa klinik sebagai contoh yang ditingkatkan pengaturan medis dan sebagian besar pekerjaan psikolog klinis melibatkan perawatan dan penilaian para orang itu dengan derajat tingkat yang penting dari gangguan psikologis. Kata-Kata seperti ' klinis' dan ' pasien' adalah membangkitkan ingatan dari suatu penyakit dan orientasi perawatan yang telah menandai banyak praktek psikologis.
Ada suatu bahaya dalam posisi ini, bagaimanapun, tentang menentukan atas suatu model seorang orang jerami yang kemudian bisa dengan senang hati dijatuhkan. Psikolog klinis terus meningkat mempertunjukkan suatu perhatian dengan pencegahan dibanding/bukannya menyembuhkan ketika memberikan contoh pertumbuhan dari banyak jasa kesehatan mental community-based. pusat Pelayanan Kesehatan Utama mengorganisir pada suatu multi basis teratur terus meningkat menggantikan GP terpisah atau jasa psikologi. Meskipun demikian, di sana sisa adalah suatu perbedaan penekanan antara klinis dan menasihati psikologi yang memperoleh asal masing-masing mereka, sejarah dan orientasi filosofis.
Psikologi konseling muncul dari suatu perhatian dengan pemenuhan potensi dibanding perawatan penyakit. Konsep pengembangan seperti ' menjadi apa yang satu adalah mampu untuk menjadi' dan ' perwujudan diri' ( Maslow) mencerminkan sesuatu roh yang di belakang asal psikologi konseling yang mana adalah suatu merindukan cara memindahkan dari dugaan mengobati penyakit. Penekanan pada pengembangan potensial; pada pencegahan agak perawatan itu dan pada kesejahteraan/ kesehatan dibanding/bukannya ilmu penyakit. Di samping/sepanjang ini adalah adopsi suatu pandangan yang holistic klien itu. Ini melibatkan menguji emosional dan kesehatan mental dalam konteks penempatan perorangan di dalam jalan kehidupan seperti halnya lifestyle mereka dan hubungan.
Sebagian besar adalah psikolog konseling, oleh karena itu, terkait dengan tingkatkan berfungsi yang psikologis, efektivitas dan kesejahteraan individu yang tidaklah penyakit perlu atau sedang kekurangan perawatan tetapi yang sudah temu permasalahan atau yang isu boleh sungguh temporer tetapi yang sedang membangitkan ketidak bahagiaan dan barangkali kurang dari yang diinginkan tingkat berfungsi. Intervensi dari banyak psikolog konseling adalah nampaknya akan time-limited, problem-focused dan terkait dengan mengembangkan pengembangan menghadapi strategi. Life-Span isu pengembangan menyediakan kerangka itu di mana sebagian besar pekerjaan psikolog konseling dipakukan berakar.
Duffy ( 19990) mengambil argumentasi itu suatu langkah lebih lanjut menempatkan penekanan besar pada apa ia dikenal sebagai ' orientasi pengembangan' tentang psikologi konseling. Ini melibatkan suatu perubahan mind-set penolong khas di mana crises dan permasalahan dirasa bukan sebagai bukti ilmu penyakit tetapi sebagai manusia berdasarkan norma mengalami pose yang suatu tantangan, di dalam Pengertian Eriksonian, tentang adaptasi pengembangan. Alami seperti yang berduka cita, penyakit dan separasi sangat utama pengembangan sifatnya. Sebagai ganti suatu perhatian pusat dengan suatu profil gejala, ia menasehati psikolog konseling untuk mengadopsi suatu pandangan yang lebih dinamis dari apa yang suatu kekacauan berarti secara pengembangan dalam kaitan dengan titik di mana individu telah mencapai dalam hidup dan bagaimana dia atau ia mungkin untuk pindah;gerakkan dalam kaitan dengan pembahasan proses yang dimasalahkan. Fokus di dalam pada pengembangan diri.
Di dalam mengadopsi suatu pendekatan pengembangan ke kesehatan mental, psikologi konseling mempunyai kaitan dengan psycho para programmer bidang pendidikan di dalam berbagai seperti;suka ketrampilan.

Suatu basis ilmiah untuk menasihati
Psikologi konseling dapat dilihat ketikareaksi kepada sedikit banyaknya pandangan manusia yang mekanistis yang tidak bisa dipisahkan di dalam paradigma psikologis lebih tradisional mendasarkan di atas model yang konvensional sifat alami ilmu pengetahuan dan teknik penyelidikan ilmiah. Tema ini dikembangkan lebih lanjut oleh pengarang [bab ini ( dan kolaborator nya) di dalam bab pada sebagian Sebanyak enam menawarkan suatu perspektif kemasyarakatan psikologi konseling. Suatu alternatif lebih perspektif pendekatan pada psikologi konseling. Suatu alternatif lebih pandangan pendekatan sifat alami ilmu pengetahuan dan tentang pembuatan pengetahuan dikemukakan. Kebutuhan akan suatu pandangan alternatif membantu perkembangan oleh fakta bahwa metodologi riset bersifat percobaan konvensional nampak untuk telah dengan ganjilnya gagal menjawab kritis pertanyaan tentang metoda yang bekerja dengan mana klien di mana keadaan.
Itu akan bersifat bernasib sial, bagaimanapun, jika psikologi konseling menjadi dilihat seperti anti-science, maupun adalah kasus ini. Tentu saja pengembangan nya sebagai disiplin memperoleh sebagian dari pada kegagalan dengan penasihat untuk mengevaluasi praktek mereka, yang tinggal sebanyak mungkin suatu seni sebagai ilmu pengetahuan. Psikologi konseling dapat dilihat sebagai suatu mencoba untuk mengisi ruang hampa ini. Psikolog konseling dengan pelatihan mereka di dalam riset, penilaian dan evaluasi mempunyai ketrampilan untuk membantu tabel wilayah mengevaluasi proses pada atas yang satu menyampaikan dan mata rantai antara masukan dan keluaran lain. Model scientist-practitioner, sekitar yang lebih jadi]berkata kemudian, secara luas dirasa ketika;seperti pusat kepada itu muncul disiplin.
Psikologi konseling, oleh karena itu, dapat dilihat ditempatkan; suatu posisi sangat penting antar scientism sempit pada satu menyampaikan dan suatu kegagalan untuk mengambil rekening/tg-jawab cukup tentang segala metode latihan pada saat lain. Bagaimanapun, di dalam jalan banyak orang itu adalah lebih mudah untuk katakan tidak. Apa yang dikatakan psikologi konseling adalah suatu reaksi melawan terhadap dan apa itu, dibanding untuk mengidentifikasi di mana itu jatuh pada atas rangkaian menguraikan. Ini adalah pokok beberapa berdebat.
Suatu posisi menarik telah dikabarkan oleh suatu Duerzen-Smith ( 1990) siapa yang membantah tiang penyokong yang filosofis psikologi konseling tiduran ' gap yang tak terukur yang masih terbuka oleh suatu psikologi yang terlalu diabdikan bagi prinsip ilmiah sempit untuk membayar perhatian sesuai apa maknanya untuk;menjadi manusia'. Dia menetapkan bahwa psikologi telah hilang kemampuan nya untuk berfungsi sebagai suatu seni. Jika sasaran psikolog konseling adalah untuk membantu masyarakat untuk memimpin hidup yang jadilah lebih dipenuhi, seseorang masuk tak bisa diacuhkan ke dalam dunia akhlak dan ideologi, pokok yang merupakan daerah filosofi dibanding ilmu pengetahuan. Dia menyatakan bahwa pengertian yang mendalam dan metoda filosofi itu seperti mereka yang pemikiran sistematis dan dialogue, argumentasi, analisa logis dan pengolahan cara dialektika jadilah lebih penting dibanding pencarian untuk sasaran yang gemuk menandai psikologi bersifat percobaan.
Sisi koin lain , bagaimanapun, telah disimpan Williams ( 1991) di dalam suatu jawaban langsung ke van Duerzen-Smith. Ia membantah bahwa tanpa ukuran-ukuran sasaran kemampuan/ wewenang, tidak ada basis profesional untuk menasihati psikologi dan pendekatan fenomenologis itu tidak, dengan sendirinya, menyediakan dan yayasan/pondasi teoritis sesuai untuk menasihati psikologi.

Peran menasihati psikologi sebagai kerangka untuk pengembangan sumber daya manusia di dalam organisasi
Menasihati adalah suatu konsep yang sedang menjadi terus meningkat dikenal baik oleh para manajer ke seberang suatu organisasi yang luas . Jelmaan ini dirinya sendiri pada sejumlah tingkatan. Pada dasar nya yang paling melibatkan suatu pengenalan pentingnya komunikasi baik dan ketrampilan hubungan antar pribadi di dalam manajemen orang-orang dan pelatihan itu di dalam dasar yang menasihati para manajer bantuan ketrampilan untuk berasimilasi kemampuan ini. Orlans ( 1989) poin-poin ke luar bagaimana para programmer pembinaan manajemen sedang permulaan untuk mencerminkan yang dirasa pentingnya mendengarkan aktip dan berhubungan dasar yang menasihati ketrampilan. Pengembangan terbaru seperti yang tersebar luas pengenalan tentang penilaian rencana telah memberi suatu tambahan menaikkan tegangan pada proses ini .
Pada suatu tingkatan lebih dalam, bagaimanapun, telah ada suatu bertumbuh kesadaran bahwa prinsip menasihati dapat berharga di dalam menciptakan dan yang struktur organ berkombinasi efisiensi dengan suatu person-centred dan facilitative iklim. Reddy ( 1987) telah menarik perhatian kepada pertumbuhan minat akan menasihati pekerjaan yang menentukan. Ini telah menuju/mendorong ketenaga-kerjaan yang langsung dari penasihat dibayar atau, sebagai alternatif, untuk menyediakan akses untuk mengorganisir ke penasihat eksternal mempekerjakan pada suatu basis konsultasi. Ia juga mencatat yang tersebar dari AS ke Inggris Yang Program acara Bantuan Karyawan mengadopsi suatu dengan luas mendasarkan pendekatan kepada keseluruhan kesejahteraan mental dan phisik staff.
semasih penasihat mempunyai ketrampilan untuk bekerja pada suatu basis mengobati, pelatihan mereka tidak memperlengkapi merekauntuk bertindak sebagai konsultan organisatoris. psikolog konseling di dalam kontras menguasai nilai tambah menjadi mampu menyelesaikan suatu analysis organisasi dan untuk menyediakan umpan balik tentang bagaimana struktur organ dan sistem mempengaruhi perilaku itu, motivasi dan tingkatan komitmen dan kepuasan individu umum. Dengan cara ini, psikolog konseling dapat main suatu peran yang pengembangan dan pencegahan penting di dalam memudahkan efisiensi dan kesejahteraan organisatoris.
Perubahan sekarang menjadi hampir merubah suatu jalan hidup untuk banyak organisasi di dalam kedua-duanya orang banyak/masyarakat dan sektor swasta dan pemaksaan ini tekanan besar staff. Dengan suatu iklim di mana perasaan dapat dinyatakan, psikolog konseling dapat mendukung staff dengan menyediakan suatu kesempatan untuk memperbicangkan tentang pekerjaan mereka di dalam suatu pertunjukan terbuka ( lihat Pengawas mahasiswa Dan Ditton, 1989). Jalan setapak ( 1990) menekankan pentingnya pengetahuan psikologis sebagai basis untuk organisatoris seperti itu dan konsultasi bekerja. Ia memperingatkan bahaya menawarkan ' batal/mulai rak' membungkus ke klien organisatoris dan pentingnya memastikan bahwa intervensi di dalam organisasi dengan kuat didasarkan di dalam basis ilmiah disiplin psikologi.
Semasih penasihat mempunyai keahlian di dalam berhadapan dengan klien individu dan psikologi bersifat jabatan berkombinasi dua satuan ketrampilan ini di dalam suatu pertunjukan unik. Tukang tong ( 1986) yang dikenali peristiwa ini sejak dulu kala]1986 ketika ia menunjukkan bahwa semakin banyak organisasi di (dalam) UK sedang permulaan untuk lihat nilai tekanan menasihati dan promosi kesehatan antar karyawan mereka. Namun ada, ia menaruh itu, suatu seperti besi yang ada sangat sedikit psikolog yang tersedia dengan cakupan luas ketrampilan yang diperlukan untuk membantu perusahaan untuk kembang;kan program acara sesuai. Resep obat nya untuk mengisi gap ini adalah ' suatu kawin silang antara suatu psikolog bersifat jabatan dan klinis. Perorangan siapa yang mempunyai profesional yang menasihati ketrampilan, seperti halnya pengalaman dan pemahaman akademis tentang perilaku organisatoris'. Tukang tong memasang label ' psikolog bersifat jabatan klinis' pada bastar ini , tetapi barangkali apa yang ia sedang menyebut untuk, di depan waktu nya, adalah muncul peran psikolog konseling.

Menasihati sebagai bidang ketenaga-kerjaan untuk psikolog
Legge ( 1987), di dalam alamat resmi nya kepada BPS ketika presiden datang berikutnya] nya, disebut suatu kebutuhan untuk Masyarakat ke pancang ke luar area baru untuk psikologi lulus ' jika kolonisasi bersifat jabatan adalah salah satu dari tujuan nya'. Ia mengidentifikasi menasihati ketika satu . seperti itu bidang dan mengacu pada gengsi itu yang dinikmati dengan menasihati AS. Menasihati diperkenalkan sebagai suatu kesempatan sebab itu tinggal suatu aktivitas di mana sesiapapun dapat membangun suatu pelatnama gambarkan diri mereka sebagai penasihat atau psychotherapist. Ada bukan hak cipta pada atas terminologi ini.
Beberapa hal sudah berjalan terus karena Asosiasi Yang Britania untuk Menasihati mempunyai rencana untuk akreditasi penasihat, para penyelia dan pelatih. Daftar Kerajuan Bntania I untuk Penasihat akan menjadi ada dan Dewan Kerajuan Bntania I untuk Psikoterapi telah disediakan dengan daftar kepunyaan nya . Meskipun demikian bidang tinggal secara relatif membuka suatu menasihati sisa namun sebagian besar tak diatur dan sarjana sosiologi apa yang akan disebut a ' quasi-profession'. Di dalam ruang hampa ini, psikolog konseling dengan campuran dan pelatihan yang khusus ketrampilan mereka mempunyai suatu peran penting untuk main. Ini adalah lebih dari sekedar pernyataan politik retoris. tidak akan ada tanpa psikologi konseling . Dasar Pengetahuan nya dipakukan; berakar psikologi dan kebanyakan dari figur kunci nya adalah dan adalah psikolog, sering membedakan psikolog. Jadilah dan Maslow adalah kedua-duanya presiden yang lampau Asosiasi Psikologis Amerika. Tanpa psikolog akan sedikit bila ada riset melaksanakan. Pengembangan jaman ini di dalam menasihati praktek seperti teori metodologi tingkah laku dipakukan berakar di depan di dalam pengetahuan psikologis.
Di dalam tempat peristirahatan yang akhir, oleh karena itu, menasihati mendorongnya ke psikolog sebagai bidang aktivitas berdasarkan atas alam seluruhnya sebagai suatu aktivitas diterapkan yang tidak akan dan tidak bisa ada tanpa disiplin psikologi. Psikologi menyediakan dasar metodologis dan teoritis nya. Akan ada tidak ada tanpa psikologi konseling. Istilah ' kolonisasi' nampak, oleh karena itu, di dalam kasus menasihati untuk;menjadi yang sangat tidak sesuai. Bagaimana bisa mungkin untuk menjajah sesuatu yang yang mana seseorang memberi kelahiran pada pokoknya? Pertanyaan yang benar-benar menarik adalah mengapa telah mengambil psikologi konseling lama untuk mengakui adanya keturunan sendiri?
Sebagai komentar akhir di dalam bagian ini pada faktor ekonomi yang mendasari pertumbuhan psikologi konseling seseorang mungkin juga mengacu pada kekurangan yang diakui tentang psikolog klinis ( lihat Mowbray, 1989). Jika persediaan psikolog adalah tidak cukup untuk mencukupi permintaan itu untuk para pekerja mengenai perbaikan yang secara kebiasaan daerah ilmu jiwa klinik ketika dilatih/dipraktekkan di dalam Kesehatan Yang nasional Layani, itu tidak mungkin untuk memenuhi permintaan yang tambahan dan lebih baru untuk jasa psikologi pencegahan dan pengembangan. klinis Dan psikolog konseling terbaik dihormati bukan sebagai pesaing tetapi sebagai diterapkan psikolog, berasal dari tradisi berbeda, namun juga dengan sebagian besar bersama-sama. Jika, pada akhirnya, di sana muncul suatu kategori yang baru tentang Kesehatan Psikolog Jasa Manusia umum, itu akan berisi unsur-unsur kedua-duanya tradisi ini.

Model Praktisi Ilmuwan
Isu mata rantai antara ilmu pengetahuan dan praktek yang rumit untuk psikologi konseling. Model scientist-practitioner telah secara luas menyertai dengan ilmu jiwa klinik seperti halnya dengan psikologi konseling di AS itu. Model didasarkan di sekitar bangsa yang suatu aspek integral peran yang profesional, dalam hal ini psikolog konseling, adalah pentingnya melibatkan secara berkelanjutan sedang dalam proses meneliti pekerjaan mereka. Selagi penasihat boleh terlibat dalam suatu proses tentang cerminan/pemantulan diawasi ( praktisi yang yang memantulkan cahaya), ada suatu harapan yang psikolog konseling yang akan terlibat dalam suatu pengujian yang tersusun dari pekerjaan mereka dengan tujuan membangitkan pengetahuan untuk debat melalui penerbitan.
Topik membentuk tema satu edisi Psikologi konseling , jurnal Divisi Psikologi konseling Asosiasi Psikologis Amerika ( Divisi 17). Dokumen dengan Kagan et Al. ( 1988), Meara et Al. ( 1988) dan Gelso et Al. ( 1988) terutama sekali relevan dan di dalam kata-kata Gelso et Al., [selagi/sedang] ' banyak orang menasihati psikolog mungkin menyukai [bahwa/yang] pertanyaan " keterkaitan klinis" pergi menjauh, itu telah jelas bahwa isu telah tetap berlaku dan akan melanjut untuk melakukannya'. Bagaimana kemudian dapat riset dan praktek dibawa bersama-sama?
Secara kebiasaan di Inggris di sana telah hidup suatu dipisah antar ilmu pengetahuan sebagai diwakili oleh staff akademis yang bekerja di universitas dan berpraktek sebagaian yang diwakili oleh para pekerja bidang. Ke praktisi sibuk, yang terutama sekali mereka praktek sendirian , yang nampak seperti suatu sumber ketenaga-kerjaan yang penting untuk psikologi konseling , ada atau tidak perangsang keuangan untuk terlibat dalam riset. Tentu saja kebalikan adalah kasus . semasih klien melihat dan membawa masuk pendapatan, menulis riset laporan tidak mungkin untuk menghasilkan manapun imbalan keuangan dan lebih dari bahwa itu menghadirkan pendapatan hilang. Bagaimanapun, ini tidak meniadakan pentingnya riset. BPS yang panitia kerjakan secara mandiri Ijazah itu di dalam Negara Psikologi konseling yang ' tentang relevance pusat penyelidikan yang empiris proses dan hasil menasihati'. Sudut pandang ini adalah echoed dalam kaitan dengan Amerika [Oleh/Dengan] Kagan et Al. ( 1988) siapa yang mengidentifikasi dua komponen terkait dengan riset yang tidak bisa dipisahkan di masa datang orientasi menasihati psikologi dan dalam pelaksanaannya mengartikulasikan model praktisi ilmuwan. Ini adalah:
1. Nilai tentangv riset bersifat rencana untuk pembentukan kedua-duanya dan memberi tahu profesi itu,karena membedakan strategi intervensi efektif, dan untuk menyelidiki klien dan therapist variabel ketika mempengaruhi, menasihati proses psikologi dan hasil'.
2. Peran riset yang penting di dalam menyediakan suatu dasar untuk praktek dan kebutuhan akan psikolog konseling untuk menggunakan metode latihan dalam mengevaluasi praktek mereka dengan kritis'.
Pengarang membantah bahwa ini adalah kondisi-kondisi perlu jika psikologi konseling adalah untuk kembangkan sebagai disiplin, dan pandangan ini diperkuat oleh Meara et Al. ( 1988), siapa yang menyatakan bahwa ' scientist-practitioner model adalah suatu terintegrasi pendekatan ke pengetahuan yang mengenali saling ketergantungan teori, riset dan praktek'. Di dalam Inggris pentingnya a " profesional ilmuwan' pendekatan telah betul-betul menguasakan dengan Barkham ( 1990A), siapa yang membantah bahwa ' pusat kepada muncul discipline…the yang empiris dan basis riset psychology konseling dalam arti penting rumit kepada kredibilitas psikologi konseling'.
Di samping pendukungan yang berlimpahan ini untuk scientist-practitioner model, kenyataan ditempat itu adalah sedikit banyaknya berbeda. Bahkan di AS di mana psikologi konseling sungguh baik dibentuk, banyak praktisi nampak untuk mempunyai dan menolak tugas melakukan riset ( lihat Watkins, 1985) dan di sana adalah bukti yang praktisi sebagian besar tidak berpengetahuan tentang perhatian menyatakan literatur dan nampak untuk tidak punya waktu selain dari untuk terlibat dalam praktek klinis ( lihat Goodyear, 1984, sebagai contoh). Heppner dan Anderson ( 1985) yang ditemukan yang sedikit menasihati psikolog menerbitkan temuan riset.
Isu metodologi
Kegagalan untuk melakukan riset tidak perlu menyiratkan ketiadaan komitmen pada sasaran ini dan mungkin punya lebih untuk melakukan atas ketiadaan know-how. Pelatihan Metoda Riset pada mahasiswa belum bergelar mengukur sisa yang dengan berat kwantitatif. Metoda kwalitatif masih dihormati seperti mencurigai dan bermufakat dengan cadangan. Pada waktu yang sama, itu hanyalah terlalu bersih;kan bahwa menasihati tidaklah siap bersedia menerima nasehat kepada old-style teknik bersifat percobaan di mana praktisi sudah sebagian besar melatih. Ketika dua fakta ini di-set di samping satu sama lain, itu dengan susah mengawasi jika praktisi banyak orang memilih untuk menjauhkan diri riset.
Kebetulan telah ada suatu reaksi pada saat ini. Gelso et Al. ( 1988) berbicara tentang kebutuhan untuk mengadakan percobaan lebih sedikit dan menguraikan lebih. ' Kita harus mengamati dan dengan pengalaman menguraikan, lebih dari kita mempunyai, proses intervensi'. Mereka mengacu pada periode 1978-88 ketika salah satu dari ' ragi metodologis' dari mana telah muncul macam metodologi riset yang diuraikan oleh Yohanes McLeod dalam buku ini. Sekarang ada suatu yang penting dan tumbuh literatur pada metoda riset kwalitatif dan ini dicerminkan arti penting berkait dengan ini adalah curricula tentu saja itu dikembangkan psikologi konseling. Tiang penyokong yang filosofis di belakang paradigma yang baru ini diuraikan bab 27 buku ini, yang meneliti psikologi konseling dari suatu perspektif kemasyarakatan.
Tentu saja ada suatu bahaya yang, mendukung pendekatan baru, bayi mungkin dibuang dengan bathwater. Suatu pemahaman metoda yang bersifat percobaan masih penting. Jalan untuk tidak maju kepalsuan di dalam menolak rigour atau penyelidikan empiris menunda tetapi di dalam arah dari apa yang Gelso et Al. menjeniskan ' keaneka ragaman metodologis' dan Barkham apa yang dikenal sebagai ' pluralisme/ jamak metodologis'. . seperti itu pluralisme metodologis adalah sama dan sebangun dengan keaneka ragaman yang teoritis bagi psikolog konseling. Selagi data masih ada pada Britania psikolog konseling hampir tidak ada, tidak ada alasan untuk percaya bahwa temuan yang di survei pada tahun1985 Divisi 17 anggota, APA tidak akan jadilah di sini replicated., 40 per sen menyatakan ' electic' sebagai orientasi teoritis utama mereka ( Watkins et al., 1986).

Jalan/Cara maju
Di dalam suatu artikel terbaru dalam Psikolog konseling, Watkins ( 1994) mengidentifikasi sepuluh tema broad-based yang nampak untuk menandai psikologi konseling di dalam AS itu. Banyak dari tema ini yang telah ditujukan dalam bab ini, tetapi itu adalah berharga untuk menyajikan mereka sebagai himpunan lengkap. Mereka menawarkan petunjuk beberapa tentang isu yang dihadapi psikologi konseling di dalam Inggris seperti halnya AS sekarang dan untuk sisa abad ini. Dalam pelaksanaannya, mereka juga menceritakan kepada kita sebagian besar tentang sifat alami psikologi konseling dan mengingatkan kita kami yang di dalam Inggris disiplin masih sangat banyak dalam masa kanak-kanak nya . Tema sebagai berikut mereka jatuh masuk ke lima kategori.
• Riset Dan Pelatihan
(a) Ada suatu bertumbuh kesempurnaan di dalam perumusan riset mempertanyakan, di penggunaan tentang prosedur statistik dan di dalam pengetahuan disain riset.
(b) Ada suatu peningkatan pengenalan kebutuhan akan keaneka ragaman metodologis.
(c) Ada suatu peningkatan di dalam komitmen bagi yang membuat praktisi ilmiah model pekerjaan.
• Kelompok khusus
(d) Atas pertolongan suatu model dan melanjut riset, telah ada suatu peningkatan di dalam pemahaman ' minoritas tidak kesukuan dan kesukuan.
• Penilaian, menasihati, dan menasihati pelatihan dan pengawasan
(e) Penilaian telah menjadikan konselinglebih terintegrasi dan disuling ke dalam pekerjaan psikologi konseling.
(f) Kerusakan besar telah menjadi buatan pemahaman ' aktip yang bagian dalam menasihati pengalaman'.
(g) Melalui/Sampai model bangunan, pengalaman besar telah menjadi suatu pemahaman dan pengawasan.
• Tempat
(h) Tangan tempat psikologi counseling mempunyai tetap melambaikan dan untuk membentuk suatu bagian kunci identitasi psikologi counseling.
• Divisi counseling Psikologi
(i) Divisi telah menjadi sesuai dengan kebutuhan yang terus meningkat dalam minoritas dan para profesional baru.
(j) Divisi telah datang untuk mempunyai rekaman suara yang lebih dikenali disebut Asosiasi Psikologis Amerika.
Di (dalam) berhubungan tema ini kepada UK poin-poin ringkas yang berikut dapat dibuat.

Pelatihan Dan Riset
(a) Selagi ada suatu pantas dipertimbangkan dan terus meningkat tertarik akan riset di dalam Inggris , sedikit telah diterbitkan didasarkan pendekatan kwantitatif ( lihat Barkham, 1990B). pekerjaan Shapiro Dan Barkham di Unit Psikologi Yang diterapkan Universitas Sheffield adalah suatu perkecualian terkemuka. Perihal pendekatan kwalitatif, di samping banyak usaha, ada namun suatu pengertian mencapai kata mufakat dengan metodologi yang lebih baru. Walaupun ada alasan dan Buku pohon rowan pada riset atas paradigma baru nampak seperti dulu kala 1981, kembali pada saat investasi masih terbatas. Posisi tinggal sangat banyak ketika diuraikan oleh Barkham ( 1990A): salah satu dari desakan psikologi counseling yang ' di dalam menetapkan peran nya dan menyokong ke arah psikologi sebagai dasar pengetahuan yang harus mengadopsi suatu program acara riset penuh pengabdian yang mencakup kedua-duanya yang tradisional dan metodologi inovatif'. Ada namun sebagian besar untuk lakukan dalam mencapai ambisi ini.
(b) Walaupun penekanan di dalam Inggris di tahun terakhir telah menjadi pada paradigma riset lebih baru, akan ada persetujuan tersebar luas dengan filosofi tentang keaneka ragaman metodologis.
(c) Scientist-Practitioner model demikian juga menghadirkan suatu cita-cita dibanding/bukannya suatu kenyataan, walaupun sekali lagi ketika diskusi yang sebelumnya menggambarkan, akan adanya persetujuan yang tersebar luas sasaran.

Kelompok khusus
(d) psikologi counseling telah untuk membuat suatu dampak di dalam bidang ini. Fakta bahwa tidak ada bab dalam buku ini pada psikologi counseling di dalam suatu konteks antar budaya dengan sendirinya bersifat menandakan untuk jarak yang telah untuk;menjadi menempuh perjalanan.

Penilaian, menasihati, dan menasihati pelatihan dan pengawasan
(e) Ada di waktu saat ini literatur kecil pada peran penilaian di dalam proses yang mengobati itu.
(f) Banyak usaha telah masuk tema pemahaman aktip menasihati dan ini adalah mungkin untuk melanjut. Barkham ( 1990A) lihat menasihati riset seperti setelah diluluskan tiga ' generasi'. Di dalam tahap yang pertama, ada suatu penekanan pada pertunjukkan yang therapy adalah efektif. Tahap yang kedua telah ditandai oleh suatu pencarian untuk ketegasan; yaitu; metoda apa bekerja dengan siapa dan dengan syarat apa. Di dalam tahap yang ketiga, penekanan adalah bagaimana intervensi bekerja. Barkham lihat riset sekarang ketika setiba di suatu campuran yang kedua dan tahap ketiga.
(g) Ada indikasi yang model bangunan tengah membangitkan gagasan kreatif dalam bidang pengawasan sebagai contoh lihat Hawkins dan Shohet, 1989), meskipun demikian mungkin lebih sedikit dalam bidang produktif pelatihan .

Lapangan pekerjaan
(h) Bidang bimbingan dalam lapangan pekerjaan menjadi sangat berpengaruh pengembangan counseling psikologi di dalam AS, yang terutama sekali dalam hari lebih awal nya . Bagaimanapun Watkins menyatakan bahwa selagi itu masih penting, para siswa counseling psikologi menjadi lebih sedikit tertarik akan lapangan pekerjaan dibanding therapy-type aktivitas. Satu-Satunya riset dikenal pada dasar pekerjaan counseling psikolog di dalam UK telah dilaksanakan pada awal hari BPS Bagian Psikologi counseling dan seperti halnya adalah yang sangat ditanggali. yang didasarkan pada Sekedar sepasukan tentara 205 anggota dan dengan suatu 65 per sen dari [itu] total. Praktek Pribadi tidaklah didaftarkan sebagai kategori terpisah ( Murgatroyd, 1983).
Pengetahuan pribadi menyatakan bahwa semasih perkuliahan melanjut untuk menyediakan counseling psikolog dalam jumlah yang besar dengan suatu pendapatan, suatu peningkatan proporsi, yang terutama sekali itu semua memasuki bidang itu, menarik ke arah ketenaga-kerjaan diri. Bidang seperti pelatihan dan konsultansi dan Pelayanan Kesehatan Utama di dalam pekerjaan pengaturan sudah menawarkan peluang pekerjaan pada suatu basis sekali-kali atau part-time.

Divisi Menasihati Psikologi
(i) Divisi Menasihati Psikologi pecahkan tanah/landasan baru antar BPS divisi di (dalam) membiarkan ke dalam keanggotaan nya ' Biasa' seperti halnya ' Yang diakui' Anggota. Ini mengijinkan lingkup yang bagi mereka yang sangat ingin Mencarter di;jadi;kan Menasihati Psikolog untuk mengatakan pendapat beberapa berkesempatan menang divisi itu. Posisi (di) atas kelompok minoritas di dalam divisi adalah bahwa sangat kecil telah sejauh ini melakukan untuk mengakui adanya minat khusus mereka.
(j) Divisi terus meningkat aktip afair yang umum BPS dan sungguh baik diwakili pada panitia nya.

Kesimpulan
Banyak orang akan membantah bahwa, terus meningkat, psikologis berbeda specialisms mempunyai lebih, bersama-sama dibanding terpisah . Ini telah mendorong pandangan bahwa itu boleh jadi masuk akal untuk memecahkan berbagai specialisms ke dalam satu psikolog jasa manusia atau kesehatan tujuan umum. Di saat ini langkah pengembangan nya, akan nampak bodoh untuk menasihati psikologi untuk menghilangkan identitas khusus nya, yang di bahas bab ini telah mencari untuk mempertunjukkan yang didasarkan di atas daerah wilayah tetapi di atas filosofi dan suatu sistem berharga. Bagaimanapun, itu tidaklah dapat dipercaya yang suatu waktu boleh datang ketika . seperti itu pengintegrasian mungkin menjadi suatu kemungkinan serius. Apakah ini untuk terjadi, apa yang bisa dikatakan dengan kepercayaan adalah bahwa menasihati psikologi akan mempunyai sebagian besar untuk menawarkan perusahaan yang psikologis secara keseluruhan.

0 komentar: